Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 31 Januari 2016

Memburu Beasiswa



Hallo, postingan saya kali ini ingin  berbagi pengalaman  berburu beasiswa.  Bagi anak orang kaya mungkin uang beasiswa tidak begitu berarti. Tapi bagi saya dulu selagi masih menjadi mahasiswa uang  seratus ribu per bulan dari beasiswa itu sangat berharga.  Lumayan untuk beli buku. Dulu informasi untuk mendapatkan beasiswa tidak semudah sekarang, beasiswa di kampus pun jika tidak dekat dengan dosen susah didapat. Tidak ada keterbukaan informasi, yang mendapat beasiswa pun menutup mulutnya untuk berbagi informasi kepada teman-temannya.
Untuk mendapatkan beasiswa biasanya ditentukan syarat-syarat tertentu, misalnya nilai raport/ IPK, Surat keterangan dari kampus, Surat keterangan dari desa, dan lain-lain. Untuk beasiswa luar negeri  biasanya mencantumkan nilai  TOEFL.
Manfaat mendapatkan beasiswa
·        Tunjangan perbulan  yang bisa meringankan beban orang tua.
·        Mempunyai kawan baru dari berbagai kampus
·        Membeli barang yang tadinya tidak bisa dibeli untuk menunjang kuliah.
·        Beberapa beasiswa ada yang menjamin kerja jika sudah lulus.
Macam-macam beasiswa
-         Beasiswa umum
-         Beasiswa prestasi
-         Beasiswa untuk anak kurang mampu

Dalam buku saya Kuliah Jurusan Apa? Fakultas Hukum,  ada bab tersendiri mengenai berburu beasiswa ini. Mulai dari macam-macam beasiswa, cara berburu beasiswa, lembaga dalam mau pun luar negeri yang menyediakan beasiswa lengkap dengan alamat  yang bisa dihubungi, dan tips sukses mendapatkan beasiswa luar negeri.
Buku ini cocok bagi siswa SMU yang ingin melanjutkan kuliah dan bingung menentukan jurusan, di dalamnya ada tips menentukan jurusan.  Bukan hanya siswa SMU saja, bagi yang sudah kuliah pun khususnya bagi Calon Sarjana Hukum bisa dijadikan acuan.  Dalam buku ini lengkap dengan prospek karir Sarjana Hukum.   
Buku ini terdapat di seluruh Gramedia  atau toko buku  online  bisa juga  hubungi saya di Facebook.  Mudah-mudahan bermanfaat



Penerbit : Gramedia Pustaka Utama tahun 2015

Penulis : Yati Nurhayati 
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!