Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 24 Januari 2016

Smartphone Yang Aman untuk Anak

Dengan Acer Z320 anak senang! orang tua tenang! — Citra anak saya umurnya 4,5 tahun setiap saya pulang kerja pasti yang pertama ia ambil dari tas saya adalah smartphone, biasanya ia minta di downloadin permainan atau games. Dengan game di smartphone anak anteng bermain, tapi terkadang saya khawatir anak berselancar di internet dan membuka konten dewasa.  Ternyata bukan anak saya aja yang seperti itu, Nazmi anak adek saya juga sama, Sarah, Echa, Rapi teman sepermainan Citra semua juga sudah kenal smartphone.

Pasti orang tua yang lainnya merasakan kekhawatiran yang sama.      Tidak bisa dipungkiri, kalau anak sekarang hidup diera digital. Tapi kita sebagai orang tua harus terus mendampingi anak dalam menggunakan internet dan selektif  menggunakan perangkat. Kalau anak dilarang bermain gadget, bukannya menurut  tapi malah semakin penasaran. Yang lebih berbahaya jika mereka main gadget dibelakang tanpa sepengetahuan kita.

Saya pernah berdiskusi di media sosial tentang masalah ini pada seorang penulis buku parenting. Menurut penulis tersebut, kita tidak bisa menghindar dari smartphone atau gadget, tapi orang tua yang harus memilah game dan permainan yang mendidik. Karena banyak juga konten- konten bagus dan mendidik bagi anak jika kita mau selektif.


Kendalanya kita sebagai orangtua tidak bisa terus mengawasi anak selama 24 jam karena berbagai kesibukan. Terus bagaimana solusinya? Di satu sisi kita ingin anak senang, tapi di sisi lain kita takut bahaya internet kalau anak mendwload game-game atau konten dewasa yang tidak sesuai dengan usianya.

Diskusi tersebut  sekitar  satu tahun yang lalu, sekarang kekhawatiran tersebut berkurang. Semenjak Acer mengeluarkan   smartphoneAcer yang aman untuk anak-anak yaitu Acer Liquid Z320. Kenapa saya merekomendasikan Acer Z320?


  •        Dilengkapi dengan fitur Kids Center yaitu halaman khusus anak yang     memiliki  parental control untuk memantau aktivitas internet anak,  orang tua bisa megatur dalam fitur pengaturan agar anak tidak membeli game atau   konten tanpa sepengetahuan kita. Aplikasi yang digunakan juga  bisa dibatasi   lho, jadi sangat aman untuk anak-anak. Kids Center juga menyediakan konten-konten yang bermanfaat bagi anak-  anak untuk menambah pengetahuan mereka, video untuk anak yang sudah  dihubungkan      ke youtube, web yang menarik dan wallpaper yang unik dan  lucu, permainan yang terus diupdate, pilihan harian baru berupa artikel yang    terus diupdate, anak cerdas Launcher berupa konten belajar dan latihan yuk!    Dan jelajah seru yang akan mengasah kreativitas anak-anak.
  •      Layar jernih, Acer Z320 menggunakan layar dengan ukuran 4,5 inch,         sehingga mudah di genggam oleh anak-anak maupun orang dewasa.
  •       Konektivitas lengkap, acer Z320 sudah dilengkapi dengan Wifi, Blutooth v.4.0, A2DP, microUSB v2.0. Serta dilengkapi dengan layanan A-GPS agar tidak tersesat selama dalam perjalanan. 
  •    Performa handal, bisa mengakses aplikasi ringan hingga berat berupa game 3D, karena dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB.
  •   Kamera,   kamera utama  memiliki kemampuan 5 Megapiksel yang dilengkapi dengan autofokus dan LED flash sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk videocall dan selfie.
  •      Harga sangat terjangkau hanya sekitar 1 juta an.

Selain itu  Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan Blue Light Shield yaitu tekhnologi untuk mengurangi emisi cahaya biru, sehingga bisa melindungi mata anak dari kerusakan.
Saya juga bisa mengatur  alokasi waktu anak bermain smartphone, hal ini penting untuk melatih disiplin anak mengatur kapan waktu belajar, bermain dan beristirahat. Misalnya hanya menggunakan smartphone jika hari libur saja, atau hanya 1 jam saja dalam sehari.


Sekarang saya tak perlu khawatir lagi meminjamkan smartphone pada anak, Acer sudah memberikan solusi smartphone cerdas yang aman bagi anak. Ingat anak adalah aset berharga  dan amanah bagi kita, jangan biarkan anak kita sebagai generasi Z yang merupakan generasi digital yang tidak terfilter.

          Kini bisa dilihat video Acer Liquid Z320



Tulisan ini dikut sertakan dalam lomba : 
http://www.acerid.com/z320blogcompetition/




Acer Indonesia, SmartphoneAcer, Acer Liquid Z320    
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!