Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 10 Januari 2016

Mau Bertanya Nggak Sesat Dijalan


Mau bertanya nggak sesat di jalan #AskBNI- Saya punya pengalaman mengenai hal ini, dulu sekitar lima tahun yang lalu, saat belum punya android. Memang saat itu belum musim android, jika ada juga hanya kalangan tertentu yang menggunakannya. Saya dan suami pergi ke kota Jakarta dengan tujuan untuk mengikuti tes wawancara kerja. Saya dan suami sudah sekian tahun yang lalu menginjakkan kaki di kota ini. Tentu banyak sekali perubahan. Saya hanya berbekal alamat dan rute kendaraan, disana tertera naik busway.
Karena suami saya orangnya gengsi bertanya, apa yang terjadi? Kami berputar-putar naik busway. Karena kami tidak tahu transit dimana, berhenti di mana. Ujungnya saya terlambat untuk mengikuti tes wawancara itu. ini hanya sepenggal pengalaman pentingnya bertanya. Seperti kata peribahasa Malu bertanya sesat dijalan. “Mau bertanya nggak sesat di jalan.”
Sekarang memang teknologi sudah sangat canggih. Kalau ada yang ingin saya ketahui saya langsung Tanya mbah Google, mbah Google pasti akan menjawabnya.

BNI sedang menggalakkan slogan ini “mau bertanya nggak sesat di jalan.” Tujuannya tiada lain agar masyarakat lebih mengenal fitur-fitur BNI. Untuk memudahkan masyarakat bertanya di manapun dan kapanpun,  maka Bank Negara Indonesia menyediakan fitur baru  twitter yang dikenal dengan #AskBNI. Bagi orang yang sibuk dan tidak sempat untuk datang ke Bank bertemu customer servisnya. Karena tidak semua orang mau datang ke Bank hanya untuk bertanya sesuatu kepada pihak bank.



Lalu bagaimana caranya menggunakan fitur #AskBNI?
baiklah akan saya jelaskan
Pertama anda sudah login ke akun twitter anda kemudian Follow Twitter @BNI46 terlebih dahulu 
Selanjutnya  kirim Direct Message ke Twitter @BNI46 ketik #AskBNI. Dan  admin akan   menuliskan detail cara penggunaannya

Contoh nya jika kartu ATM hilang Anda bisa langsung bertanya dengan 
Mengirim pesan ke @BNI46 dengan hastag #AskBNI Spasi Keyword. Contoh #AskBNI #KartuHilang
Dan untuk mengetahui Keywordnya Anda bisa mengirimkan Direct Message dengan Hastag #HelpBNI. Sedangkan untuk mengetahui semua promo Anda bisa mengirimkan Direct Message dengan hastag #HelpPromo. 

itulah sedikit penjelasan mengenai fitur #AskBNI, mudah-mudahan bermanfaat. Nah jika kamu mempunyai pengalaman seru mengenai bertanya, atau pengalaman lucu bisa juga dishare dikolom komentar. 
Tulisan ini dikutsertakan dalam lomba Blog #AskBNI


0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!