Memberi dan Menginspirasi

Selasa, 29 November 2016

Memilih Baju Anak Laki-laki Branded yang Nyaman



Ketika berbicara mengenai baju laki-laki tentu saja akan berbeda dengan baju perempuan. Sama halnya dengan baju anak laki-laki branded , baju untuk anak-anak laki akan mempunyai modal yang sangat terbatas. Berbeda dengan model untuk anak perempuan yang beraneka ragam. Sebagai contohnya saja ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan, banyak dari baju yang ditawarkan merupakan model baju anak wanita yang lucu dan beraneka warna. Sedangkan sangat sedikit stand yang menawarkan baju untuk anak laki-laki.

Model untuk baju anak laki-laki yang terbatas tersebut sebenarnya merupakan keuntungan tersendiri untuk orang tua. Karena hal itu pekerjaan memilih baju untuk anak laki-lakinya akan lebih cepat karena sederhananya model baju yang ada. Model baju anak laki-laki biasanya di seputar kemeja, baju batik, baju koko, jaket, celana bahan atau jeans, sweater, dan rompi. Selain itu aksesoris yang biasa digunakan anak laki-laki juga hanya topi yang mempunyai berbagai model dan warna.


Membeli baju anak laki-laki branded bagi orang tua merupakan kebanggaan dan kepuasan sendiri untuk orang tua. Dengan membeli baju yang bermerk kepada anak yang harganya mahal kemudian orang tua beranggapan bahwa sudah memberikan yang terbaik. Hal tersebut karena ada anggapan bahwa barang bermerk selalu mempunyai kualitas yang baik dan akan nyaman dipakai oleh anak-anak padahal faktanya tidak selalu seperti itu. Kenyamanan baju yang dipakai oleh anak tidak selalu karena memakai baju bermerk semata.

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan baju yang dipakai oleh anak laki-laki. Yang pertama adalah bahan yang digunakan untuk membuat baju. Bahan baju yang baik untuk anak adalah bahan yang dapat menyerap keringat dan panas dengan baik. Anak-anak apalagi laki-laki biasanya akan sangat aktif sehingga menyebabkannya berkeringat. Oleh karena itu bahan baju yang dikenakan harus adem dan dapat menyerap keringat agar ia tidak merasa kepanasan dan gatal-gatal. Bahan yang pas digunakan untuk baju anak-anak misalnya katun dan wol. Penggunaan kain sintetis untuk bahan baju anak dirasa kurang pas karena tidak bisa menyerap panas dengan baik dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit anak. Oleh karena itu walaupun harga baju dengan bahan sintetis lebih murah akan lebih baik untuk menghindarinya. Kenyamanan bahan yang dipakai anak-anak adalah pertimbangan utama ketika membeli baju.

Pertimbangan kedua saat memilih baju untuk anak laki-laki adalah untuk memilih ukuran yang pas di badan. Pastikan untuk mengecek nomor baju pada label yang biasanya ada di bagian kerah baju dan pastikan tidak kekecilan di badan anak laki-laki Anda. Biasanya lain merk akan memberikan nomor baju yang berbeda sesuai dengan aturannya masing-masing. Pertumbuhan pada anak-anak biasanya akan lebih cepat dan jelas terlihat, oleh karena itu apabila baju anak laki-laki Anda sudah kekecilan sebaiknya jangan memaksakan untuk dipakai lagi karena akan tidak nyaman.

Hal ketiga yang harus diperhatikan ketika memilih bajuanak laki-laki branded adalah mengenai warna dan motifnya. Pilih baju anak laki-laki yang pas dipakai dengan warna kulit anak. Untuk anak-anak biasanya lebih baik untuk memakai warna yang ceria seperti merah, biru, dan jingga. Sedangkan untuk motifnya anak laki-laki akan lebih suka dengan motif kartun, robot, mobil-mobilan, atau superhero favoritnya. Motif yang di suka tersebut akan membuat anak laki-laki merasa nyaman ketika memakainya.
2

2 komentar:

  1. Iya bahan baju itu penting ya mak, terutama untuk anak kecil yang aktif. Mesti cari bahan yang nyaman untuk pakaiannya yaaa

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!