Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 11 Agustus 2016

Tempat Membeli Buku Aman tanpa Ribet


Dari kecil saya suka membaca, membaca apa saja. Tapi sekarang sudah jadi emak-emak tidak suka baca yang berat-berat, saya suka baca yang ringan-ringan saja. Selain untuk menambah wawasan membaca bagi saya juga sebagai hiburan tersendiri. Apalagi sekarang selain ibu rumah tangga saya juga berkarir di luar rumah, jadi saya mencari bacaan yang menghibur bukannya yang tambah pening kepala.
Saya suka buku-buku sastra berupa novel atau cerpen, penulis Novel idola  saya bang Tere Liye, tapi novel-novel lainnya yang ingin saya baca (biasanya saya lihat judul dan covernya dulu)  saya baca juga. Pernah saya menangis  karena terharu membaca kisah  dalam sebuah novel, judul novel itu “Every think for Mama” karangan MQ Maria. Padahal penulisnya belum begitu terkenal, tapi dengan ide yang begitu sederhana, mampu menguras air mata. Tulisannya begitu  mengalir, walau pun  diawal juga ending  cerita sudah bisa di tebak kemana alurnya.
Selain koleksi sendiri, biasanya saya juga pinjam ke perpustakaan kantor. Alhamdulillah perpustakaan kantor sekarang lumayan kumplit koleksi bukunya. Kalau lagi penat dengan pekerjaan, biasanya pada jam  istirahat aku mojok di sudut ruangan perpustakaan.
Tapi namanya perpustakaan kantor,  koleksi novelnya sedikit.  Mau ke toko buku juga waktunya mepet, tapi  hasrat untuk membaca novel sudah menggebu,  kalau sudah begitu  biasanya aku beli secara online,  tidak ribet dan prosesnya mudah,  selain itu kita tidak kehilangan waktu yang berharga, karena bisa langsug pesan dari HP. Memang kita harus bersyukur hidup di era teknologi yang serba canggih ini.  Tempat belanja buku secara online yang saya percaya diantaranya adalah di Priceza.


Sumber foto koleksi pribadi

 Di Priceza,  selain bisa beli buku untuk diri sendiri, saya juga bisa  beli buku cerita untuk anak-anak.  Anak saya dua, putra dan putri, keduanya memiliki hobi yang berbeda.  Anak saya yang kedua cenderung mirip saya, sangat bersemangat jika dibeliin buku. Terutama buku cerita princes, mungkin karena dia anak perempuan, minat bacanya pun tinggi, walau pun belum bisa baca he..he.. karena bar u duduk di TK A. Kalau anak yang sulung, hobinya belum kelihatan. Tapi keduanya aku anjurkan untuk suka baca, karena aku rasakan banyak keuntungan dari hobi membaca.  Dan untuk menerapkan cinta baca pada anak-anak harus dimulai dari orang tua.
Walau pun  saya suka membaca, dan kebetulan sebagai penulis buku juga, tapi untuk menulis novel sepertinya bukan passionnya deh. Cukup jadi penikmat saja.
Adakah yang punya pengalaman belanja online di Priceza juga, bisa komen di bawah ya.


0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!