Memberi dan Menginspirasi

Rabu, 15 Agustus 2018

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membeli Hunian Agar Mendapatkan yang Sesuai Kebutuhan


Rumah merupakan tempat dimana kita bisa berkumpul dengan keluarga dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas di luar. Rumah yang nyaman dan asri merupakan idaman semua orang. Terlebih jika sudah memiliki keluarga, rumah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa ditunda-tunda. Mencari properti untuk hunian memang terbilang cukup mudah. Karena banyak sekali informasi yang tersebar di dunia maya yang bisa kita akses lewat smartphone. Selain itu banyak sekali developer yang aktif menawarkan properti yang mereka miliki. 

Bagi yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta tentu mencari rumah murah tidak semudah mendapatkan informasi. Mengingat harga tanah dan properti disana selalu melambung naik setiap waktu. Sehingga membeli rumah di daerah penyangga Jakarta bisa menjadi solusi yang tepat. Untuk tips-tips mendapatkannya bisa kunjungi laman  ini  Belum lagi jika rumah yang diincar berada di lokasi yang strategis, maka nilai jualnya juga akan tinggi.

Membeli sebuah hunian memang tidak melulu tentang berapa jumlah nominal yang harus kita keluarkan saja. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan agar tidak kecewa di kemudian hari. Jika Anda berencana membeli rumah dalam waktu dekat ini, jangan lupa mempertimbangkan hal-hal berikut ini, yaitu:

  1. Budget.
Jika budget terbatas Anda bisa membeli rumah dengan cara KPR, baik KPR subsidi atau KPR non subsidi. Jika penghasilan terbilang kecil, sebaiknya memilih KPR subsidi yang jauh lebih ringan. Namun pastinya rumah subsidi jauh lebih kecil dibandingkan dengan non subsidi. Namun hal itu bisa diakali dengan kiat-kiat khusus, lebih lengkapnya di sini
  1. Tidak harus selalu berupa rumah baru.
Tak melulu beli rumah harus dalam kondisi baru, rumah yang pernah ditempati penghuni sebelumnya juga tidak masalah asalkan masih layak huni.

  1. Jarak dan mobilitas.
Sebaiknya memilih rumah yang mudah diakses sarana transportasi, dekat dengan fasilitas umum, dekat dengan tempat kerja, kondisi jalanan yang baik, dlsb.

  1. Perkembangan keluarga.
Bagi yang sudah berkeluarga, sebaiknya memikirkan kemungkinan memiliki anggota keluarga baru, dalam hal ini anak. Sehingga calon rumah memiliki cukup ruang untuk anggota baru.

  1. Lingkungan.
Perhatikan lingkungan sekitarnya, apakah aman, bebas dari bencana alam, lingkungannya kondusif, dlsb.

  1. Jangka panjang.
Perhatikan apakah potensi calon rumah bagus hingga beberapa tahun ke depan.

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!