Memberi dan Menginspirasi

Sabtu, 24 Februari 2018

SELEZAT MASAKAN IBU


Tahukah Anda, masakan terlezat adalah masakan seorang ibu. Semahal apa pun masakan restoran lebih enak masakan ibu bagi seorang anak.  Tangan seorang ibu memiliki keajaiban tersendiri. Masakan itu walaupun sederhana tapi akan terasa enak di mulut anaknya. Sebagai contoh kecil saya yang jarang masak di rumah karena kesibukan. Tapi sekalinya masak, anak-anak pasti bersemangat menyantap makanan. Katanya masakan mama enak, masakan mama di masak dengan cinta. Suamiku bilang kalau aku terlalu membanggakan diri, lalu aku kembali bertanya, apakah ada makanan yang seenak masakan ibunya? Ia pun terdiam, berarti ia sudah setuju. Kalau masakan ibu memang masakan terlezat.
Saya kalau pulang kampung, berharap bisa makan masakan ibu, adek saya yang laki-laki juga sama, bahkan istrinya disuruh kursus masak sama ibu agar masakannya selezat beliau.  Masakan ibu memang maknyus.
Aku kalau masak tidak suka yang rumit, bumbunya sederhana saja. Contohnya tumis kangkung bumbunya bawang merah sama bawang putih saja, beri garam dan gula sedikit. Karena lezatnya makanan katanya keseimbangan antara garam dan gula. Bagaimana dengan penyedap masakan?
Dulu aku masak selalu memakai penyedap rasa, setelah tahu bahaya dari penyedap rasa, aku mulai tinggalkan. Masakanku hanya mengandalkan gula dan garam to. Prinsipku sekarang untuk apa hanya enak dilidah tapi berdampak buruk pada kesehatan.
Alhamdulillah walau hanya mengandalkan garam dan gula saja makananku tetap jadi favorit anak-anak. Andaikan aku punya banyak waktu lagi, aku ingin masak-masak kue bersama putriku. Mungkin suatu hari nanti aku harus cuti untuk lebih banyak waktu lagi.
Di hari minggu atau hari libur, aku sempatkan masak untuk anak-anak, agar suatu saat nanti jika mereka sudah jauh mereka rindu masakanku.
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!