Memberi dan Menginspirasi

Rabu, 29 Juni 2016

Hijab muslimah dengan kain voile



Hijab dapat dimaknai berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Namun, berdasarkan segi keilmuan islam hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Dampaknya, apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan.



Voile merupakan jenis kain yang dapat dibuat menjadi hijab. Sifatnya hampir sama dengan bahan hijab yang berbahan hycon, yaitu memiliki sifat halus dan lembut. Dalam penggunaannya diharuskan menggunakan dalaman, seperti ciput kerudung atau ciput ninja. Kain ini memiliki karakteristik tidak lentur, tetapi cukup memberikan kesan penampilan elegan bagi para penggunanya. kain voile merupakan jenis kain yang digunakan sebagai bahan untuk membuat hijab yang berasal dari bahan kas, tetapi ada juga yang berasal dari bahan rayon, sutra, maupun polyester. Dalam penggunannya, hijab yang menggunakan kain voile ini memiliki bahan halus dan lembut sehingga sangat nyaman untuk digunakan pada siang hari. Akan tetapi, kekurangannya perlu banyak waktu bagi para hijabers yang ingin berkreasi menggunakan hijab yang berbahan kain voile.

Dengan demikian, hijab sebagai penghalang. Berdasarkan segi keilmuan islam hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Akan tetapi, hijab pun dapat diartikan sebagai sebuah kerudung pula. Berbagai bahan kain hijab dapat dipilih. Salah satu di antaranya adalah kain voile. Voile merupakan jenis kain yang dapat dibuat menjadi hijab. Sifatnya hampir sama dengan bahan hijab yang berbahan hycon, yaitu memiliki sifat halus dan lembut. Agar kamu gak bingung kamu bisa membelinyaa di toko online hijup.com

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!