Memberi dan Menginspirasi

Jumat, 24 Januari 2020

Apa Yang kamu Kerjakan di Hari Minggu


Hari minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh saya yang kerjanya nguli. Setelah dari senin sampai Jumat kita kerja, saatnya hari minggu kita menikmati hasil kerja dong. Dengan leyeh-leyeh, nonton TV, baca buku kesayangan, atau jalan-jalan menikmati udara sekitar perumahan sambil sekali-kali menyapa ibu-ibu komplek. Ya walau pun panas dan gersang di Perumahan Bekasi Utara.
Sayangnya saya bukan tipe seperti itu, hari minggu selalu banyak aktivitas, seperti menulis dan menuangkan ide, mempelajari sesuatu hal yang baru,  jualan online, mengerjakan pekerjaan rumah, pokoknya saya orangnya tidak mau diam.
 Seperti saat ini tak ada ide untuk nulis, jadi nulis ngalor ngidul deh…wk…wk…wk. eh tapi emang bener saya orangnya tidak mau diam, seperti nonton TV saya merasa rugi waktu kalau hanya tiduran nonton TV, jadi kalau mau nonton saya gelar lah lapak setriaan di depan TV. Jadi sambil nonton sambil nyetrika. Dua pekerjaan sekaligus. Film atau acara selesai, ya saya juga selesai nyetrika. Suatu hari saya panggil Go Clean ke rumah, saya gatal kalau saya hanya duduk manis sedangkan orang lain kerja. Walau pun saya bayar. Mbak Go Cleannya bilang, “Ibu duduk aja, biar saya yang kerja.” Dia juga menawarkan untuk menyetrika. Ya kalau nyetrika sama orang, nanti saya nonton TV ngga ada kerjaan.
Sebenarnya itu terjadi mungkin karena dari kecil sudah terbiasa berkatifitas full. Jadi kalau tidak ada kegiatan, pasti terus mencari kegiatan. Rasanya tidak enak duduk bengong. Makanya kenapa anak-anak yang full aktifitas akan lebih sukses dibandingkan dengan anak yang kurang aktifitas. Apalagi anak sekarang ada istilah mager atau males gerak. Istilah ini jika dipelihara dalam diri anak, akibatnya anak lebih suka bermalas-malasan.
Tapi jangan juga tubuh ini diporsir kerja dan melupakan istirahat. Ya kalau tubuh sudah lelah, istirahatlah. Karena organ-organ tubuh juga perlu istirahat. Jika tidak maka fungsi-fungsi organ tersebut akan terganggu dan mengakibatkan kerusakan. Walau pun dampaknya tidak langsung. 
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!