Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 14 Januari 2018

Tiga Tempat Wisata di Yogyakarta yang harus kamu Kunjungi




Di tahun 2017 saya empat kali bekunjung ke Yogyakarta, kota Yogya memang salah satu kota yang membuat orang tidak jenuh untuk berkunjung ke sana. Banyak tempat-tempat wisata baru yang tak kalah bagus untuk dikunjungi.
Yang paling aku suka kalau ke kota Yogyakarta adalah kulinernya, enak dan murah. Kuliner Yogya yang paling terkenal adalah gudeg Yogya, bakmi Jawa, aku pernah di bawa ke Gubug Reyot Mbah Jiwo. Mantep bener mie jawanya. Di sana memang hanya kuliner macam-macam mie. Ada mie goreng, mi jawa, mie godog dan lain-lain.  Pas pertama masuk, agak aneh kok tempat seperti ini pengunjungnya berjubel, antri panjang sekali. Kalau sudah lapar lebih baik jangan memilih makan di sini. Karena saya pun menunggu hidangan mie hingga dua jam. Kebetulan saat itu weekend.

Kali ini kita wisata ke hutan pinus, ada beberapa lokasi wisata yang berada di area hutan pinus, lokasi  pertama yang dikunjungi adalah rumah hobit, rumah hobit ini berada di tengah-tengah hutan pinus. Lokasi tepatnya Jl. Hutan Pinus Bantul, tidak jauh dari Wisata hutan pinus Mangunan. Rumah Hobit ini cukup ngehis di social media, makanya tak heran jika di hari libur tempat ini ramai oleh pengunjung. Di katakana rumah hobit karena ada rumah yang menyerupai rumah hobit seperti di dongeng-dongeng.
Tempat wisata kedua adalah Puncak Becicik, tempat wisata ini berdiri pada tahun 2015, awalnya hanya hutan pinus yang dimanfaatkan getahnya. Tapi sekarang difokuskan untuk wisata jadi penyadapan getahnya dihentikan. Puncak Becicik ini mulai terkenal saat Presiden Obama mampir di tempat wisata ini.
Pada sore hari kita bisa melihat sunset dari atas puncak Becicik ini. Fasilitas yang disediakan disini mushola, toilet dan penyewaan hamox, daerah ini juga bagus untuk out bound. Tiket masuk ke puncak Becicik hanya Rp 2000 dan parkir untuk kendaraan bermotor. Pada saat liburan tempat ini pun ramai pengunjung.
Terakhir yang kami kunjungi sebelum balik lagi ke hotel adalah bukit Breski. Bukit ini berupa batu cadas, sehingga keadaannya panas sekali. Apalagi ketika kami ke sana pada saat tengah hari. Tapi jangan khawatir untuk mencapai ke bukit ada mobil khusus mengantar ke atas bukit. Dan subhanallah dari atas bukit kita bisa menyaksikan keindahan alam yang sungguh luar biasa.
Nanti kita sambung lagi  tulisannya, by.

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!