Memberi dan Menginspirasi

Rabu, 17 Januari 2018

Ciri – Ciri Susu Pertumbuhan Bubuk Yang Masih Bagus


Apakah anak Anda suka minum susu? Kalau begitu simak yuk ciri-ciri susu yang bagus untuk dikonsumsi.
Kebanyakan susu anak 1 tahun ke atas di produksi dengan jenis susu bubuk. Hal ini karena susu bubuk bisa bertahan lebih lama daripada susu cair atau susu kental manis. Akan tetapi, bukan berarti anda harus tenang saja saat membeli susu pertumbuhan anak ya. Meskpun tanggal kadaluarsanya masih jauh, namun cara penyimpanan dan pengolahan yang tidak tepat akan membuat tekstur susu menjadi rusak. Oleh sebab itu, perhatikan cici – ciri susu pertumbuhan bubuk yang masih bagus.
Pertama, pastikan jika tanggal kadaluarsa susu masih cukup lama. Artinya, susu masih dalam keadaan segar dan aman untuk dikonsumsi. Jika susu sudah masuk tanggal kadaluarsa, jangan lagi diberikan pada anak ya. Kemudian, susu yang masih bagus adalah bubuk susu tidak menggumpal. Susu bubuk yang masih baik testurnya harus benar – benar bubuk dan tidak terjadi penggumpalan. Kemudian, warna susu juga tetap seperti susu yang masih baru, tidak menguning apalagi berubah menjadi lebih gelap.
Aroma atau bau susu juga harus diperhatikan. Jika susu bubuk sudah beraroma aneh maka anda wajib berhati – hati. Karena itu, penyimpanan susu juga harus diperhatikan. Simpan susu di kaleng atau wadah khusus dan ditutup rapat serta jangan biarkan terkena sinar matahari secara langsung.
Itulah beberapa ciri susu anak 1 tahun rasa stroberike atas yang masih dalam keadaan bagus dan perlu diperhatikan penyimpanannya.
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!