Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 24 Agustus 2017

Mengapa Keberkahan Harus di Cari ?


Hidup berkah adalah dambaan setiap orang. Tidak sedikit orang yang memiliki kekayaan yang berlimpah, rumah mewah mobil mentereng, tapi hatinya tidak tenang, rumah tangganya hancur, anak-anaknya broken home. Hal ini harus dipertanyakan apakah tidak ada keberkahan dalam hidupnya?
Keberkahan tidak bisa dibeli dengan uang, seperti halnya kebahagiaan. Maka jangan bosan kita berdoa memohon pada Allah mohon keberkahan hidup, keberkahan umur, keberkahan rezeki dan lain sebagainya. Seperti yang diucapkan oleh seorang mentor bisnis, coach Rendi Saputra kurang lebih seperti ini, sebanyak apa pun yang dilakukan jika tidak ada keberkahan maka tidak akan ada apa-apanya, sebaliknya satu yang dilakukan jika berkah maka semua pintu akan terbuka.
Keberkahan bisa diperoleh jika kita hidup sesuai dengan tuntunannya. Jika pun kita melakukan dosa-dosa kecil, segeralah beristigfar mohon ampun. Keberkahan diperoleh jika ada ridho dari orang tua. Keberkahan ada jika rezeki yang kita peroleh dari jalan halal dan dibelanjakan dijalan halal pula. Keberkahan bisa diperoleh dengan banyak sedekah.
Rezeki yang berkah adalah rezeki yang semakin mendekatkan dirinya kepada Allah, senantiasa taat kepada Allah. Jabatan yang berkah adalah jabatan yang semakin mendekatkan diri pada Allah bukan sebaliknya kita semakin lalai dan lupa pada pemilik jabatan.
Umur yang berkah adalah  selama hidupnya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat untuk umat, anak yang berkah bukanlah anak yang hidup sehat tumbuh dewasa dan mendapatkan jabatan yang bagus, tapi anak yang berkah adalah anak yang shaleh dan terus mendoakan kedua orang tuanya.
Keberkahan tidak datang dengan sendirinya, keberkahan harus dicari. Mudah-mudahan kita selalu diberi keberkahan. Amiin ya mujibasaliim.
  
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!