Memberi dan Menginspirasi

Jumat, 06 Januari 2017

Jalan-Jalan Murah Naik Bus Keliling Ibukota


Liburan sekolah hampir selesai, tapi tidak ada salahnya jika saya posting liburan murah, ada beberapa hari lagi untuk sobat yang belum pernah naik bus wisata keliling Jakarta. Yap kini di Jakarta ada lagi bus tingkat yang fungsinya untuk wisata. Bus ini gratis dari Pemprov DKI untuk warga Jakarta dan pengunjung yang ingin menikmati jalan-jalan protokol di ibukota.
Kalau di Bandung sebutan untuk bus wisata ini  Bandros, di Jakarta ada lagi sebutannya yaitu Mpok Siti.  Bus ini berisi kurang lebih 70 orang, dan untuk naik bis ini disediakan halte khusus dengan gambar bus tingkat dan tulisan city tour. Karena gratis peminatnya cukup banyak terutama di hari libur, sehingga kita harus antri untuk naik bus tingkat ini. tapi jangan khawatir bis berikutnya akan segera datang.
Seperti pada tahun baru 1 Januari 2017, saya ngajak rombongan terdiri dari anak, ponakan, sepupu dan orang tua dari Bandung naik bus wisata keliling Jakarta. Seru juga lihat pemandangan dari atas bus tingkat. Tapi sayang sekarang tidak ada lagi pemandu wisata yang menjelaskan bangunan-bangunan bersejarah di kota Jakarta. Anak-anak sangat menikmati dan bergembira di bus tingkat. Tak lupa selvi dan ambil foto-foto pemandangan dari atas bus.  



Bus tingkat ini di rancang senyaman mungkin untuk penumpang, jumlah penumpang dibatasi tidak melebihi kapasitas kursi. Walaupun di halte sudah membludak penumpang yang antri, kondektur hanya memperbolehkan penumpang yang sudah mendapat karcis sesuai kuota penumpang. Jadi di dalam bus jangan khawatir kepanasan.
Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang mau nyoba naik bus tingkat ini tinggal datang ke salah satu Halte berikut: Bundaran Hotel Indonesia, Pecenongan, Museum Nasional, Pasar Baru, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Balai Kota, dan Sarinah.

2

2 komentar:

  1. aku udah pernah naik busnya, seru juga waktu itu pas lagi gak padat pengunjung

    BalasHapus
  2. Waaaah kemarin sebelum liburan panjang aku sama anak-anak juga nyobain bus tingkat ini, seru banget ya maaaaak. Hehehee

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!