Memberi dan Menginspirasi

Jumat, 10 Juni 2022

Selamat Ulang Tahun



Barokallah fii umrik Amih.....

 Saya paling tidak bisa menulis tentang ibu....termasuk mau mengucapkan selamat ulang tahun saja rasanya lidah ini kelu. Apalagi harus menulis panjang lebar, karena sebelum jari ini mengetik air mata sudah tak tertahan. Cengeng banget ya....tuh kan sambil mewek.

Hari ini genap usia 62 tahun wanita yang aku panggil amih, beliau adalah perempuan luar biasa yang diciptakan Allah untuk saya. Sesulit apapun masalah saya, saya merasa ringan jika mengingat masih ada amih yang selalu mendoakan saya siang dan malam. Seberat apa pun beban di pundak ini, saya merasa lega jika sudah minta didoakan amih. Karena saya tahu doa amih tidak akan ditolak sama Allah, bukan karena amih tidak punya dosa, tapi karena amih orang yang pernah mengandung saya selama 9 bulan. Doanya mustajab. Masya Allah.

Sebaliknya saya bingung dan tak tahu harus bagaimana kalau tidak ada lagi tempat minta didoakan. Saya tidak bisa membayangkan jika amih sudah tidak bisa mendoakan anak-anaknya. Dan mungkin hanya bisa saya datangi batu nisannya.

Saya bisa seperti ini, berdiri di sini, seberhasil ini tidak lepas dari perjuangan amih.  Wanita sederhana yang konaah itu mampu mengurus kami berenam jarang sekali mengeluh. Berbeda dengan saya kalau datang banyak keluhan. Padahal jika dipikir hidup saya jauh lebih sejahtera di banding kehidupan Amih dulu. Saya juga malu kalau mikir ke sana. Saya ngeluh cape ngurus anak lah, ngeluh kurang uang lah, ngeluh banyak tagihan lah, dan lain-lain...duh... saya bertekad deh mulai hari ini saya kurangi ngeluh ke orang tua. Tapi kalau tidak ngeluh, orang tua juga kadang tidak paham...kadang tidak paham dengan kondisi keuangan sekarang. Ya udah lah selama saya ada saya akan berusaha untuk memenuhi keinginan Amih. Bismillah mudah-mudahan selalu ada rezekinya.

Ya Allah disisa umur Amih, saya hanya ingin membahagiakan beliau, mampukan saya ya Allah, saya ingin selalu memberikan kejutan-kejutan kecil sama Amih, saya ingin menjadi anak terbaik di mata Amih. Harapan saya mudah-mudahan Amih bahagia.

  

 

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!