Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 14 Oktober 2018

6 Tempat Yang Harus Dikunjungi Saat Wisata Ke Bali




Merasa beruntung sekali bisa pergi wisata  ke Pulau Dewata gratis,  sebelumnya memang tidak terbayang bisa mengunjungi Pulau ini, karena selain tiketnya mehong memang tidak ada dalam prioritas untuk pergi ke sana. Menjadi PNS membuat saya bisa pergi ke daerah-daerah yang belum saya kunjungi. Suatu nilai tambah yang patut disyukuri, dan sampai saat ini, saya masih merasa ini adalah sebuah mimpi. Tapi ini terjadi.
Oke perjalanan saya kali ini ke Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Ini adalah kali kedua saya pergi ke pulau Dewata ini, saat memang sedang gempa terus-menerus terjadi di Lombok dan sekitarnya.  Memang ketar-ketir juga ketika mau berangkat, tapi kami rombongan berdoa mudah-mudahan kami selamat hingga kembali ke rumah.
Tiba di Bandara Ngurah Rai saatnya makan siang,  guide yang mengantar kami menawarkan  makan siang  di Rumah Makan Padang atau Pawon Pasundan sebuah restoran asli sunda. Pawon pasundan Menjadi pilihan  pertama kami, makanan yang dihidangkan tentu saja makanan khas sunda seperti nasi liwet kumplit, nasi bakar, soto Bandung, Soto Iga, nasi tutug oncom dan lain-lain, tidak usah diragukan lagi makanan di pawon pasundan insya Allah halal.

Ini adalah 6 tempat yang kami kunjungi saat ke Pulau Bali.
1.      Tanjung Benoa   merupakan wisata pantai  di sini tersedia beberapa permainan seperti Banana Boat, Paralayang, perahu dan masih banyak lagi. Kita juga bisa berkunjung ke pulau penangkaran kura-kura.
2.      Pura Uluwatu, uluwatu berasal dari bahasa sangsekerta artinya puncak batu karang. Memang pura Uluwatu itu terletak di atas puncak batu karang. Di pura Uluwatu sering diadakan pertunjukan tari kecak. Tari kecak merupakan tarian sacral berasal dari Bali. Selain tari kecak ada juga tari barong yang juga merupakan tarian sacral. Selain menikmati tarian kecak, wisatawan juga sangat suka dengan pemandangan unik di pura uluwatu terutama saat matahari terbenam.
3.      Membeli oleh-oleh di krisna, kami membeli oleh-oleh di Krisna, ada makanan, kaos dan pernak-pernik. Selain di krisna kami juga ke Jogger jelek, jogger merupakan ikon bali. Di jamin ibu-ibu kalap kalau pergi ke Jogger. Barangnya memang bagus.
4.      Makan malam di Jimbaran. Restoran seafood di tepi pantai ini memang unik. Kita makan malam di iringi dengan lagu dan deburan ombak, menambah nikmat makan nasi pulen dengan ikan bakar dan kerang juga udang dalam keadaan perut yang sedang lapar.
5.      Hutan Raya Bedugul  merupakan wadah konservasi flora dan saat ini digunakan juga sebagai tempat rekreasi. Di sini terdapat berbagai jenis flora terutama yang sudah langka. Letaknya 60 km dari Denpasar. Setelah sampai di Bedugul kita akan melewati tugu Jagung nah tidak jauh dari tugu jagung kita akan sampai di Hutan Raya Bedugul.
6.      Tanah Lot merupakan tempat ibadah masyarakat Bali, banyak dikunjungi wisatawan karena pemandangannya yang begitu indah. Untuk mencapai ke tempat ini kita akan berjalan sejauh 2 kilo meter, sepanjang perjalanan kita bisa sambil belanja-belanja karena banyak sekali pedagang di kanan dan kiri jalan.
Selamat berlibur ke Bali.



1

1 komentar:

  1. Hwaaa jadi kangen membeli oleh-oleh di Krisna. Itu tempat favorit saya buat cuci mataaaa gemes sama semua barang yang dijual di situ hahahah :D

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!