Memberi dan Menginspirasi

Minggu, 08 Juli 2018

WISATA SEKITAR GUNUNG BROMO YANG HARUS KAMU KUNJUNGI




Destinasi unggulan pariwisata Indonesia salah satunya adalah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Itulah kenapa saat ada kesempatan berkunjung ke Surabaya, saya dan rombongan memilih destinasi ini untuk melepas lelah di tengah kesibukan pekerjaan. Dan Alhamdulillah memang pilihan ini tidak salah. Rasanya otak Menjadi press menikmati pemandangan pagi hari di Gunung Bromo. Ya walau pun kami telat melihat sunset, seharusnya subuh itu kita sudah di puncak dan sholat di sana, sedangkan kami sholat subuh di rumah warga yang memang masih ada beberapa km lagi menuju puncak. Soalnya orang-orang pada turun, rombongan kami baru mau naik puncak dan kami berpapasan di jalan. Tapi itu tidak menyurutkan kami untuk tetap naik ke puncak. Kalau tidak sanggup jalan kaki, ada ojek yang siap mengantar.
Keindahan gunung Bromo terpancar saat detik-detik matahari terbit. Awalnya males-malesan berangkat ke gunung Bromo apalagi berangkat tengah malam dari Surabaya. Tapi pas di puncak, melihat keindahan alaamnya, sungguh luar biasa. Jadi bersemangat untuk mengikuti trip lainnya. Karena kami memang paket wisata kebeberapa destinasi sekitar Bromo. Sebaiknya sebelum pergi ke Gunung Bromo, kamu harus menyiapkan baju yang tebal dan atribut lainnya seperti penutup kepala, sarung tangan, kaus kaki, karena di atas itu cuaca dingin sekali,  bisa-bisa kita kedinginan awalnya mau hapy-hapy malah kena flu dan bersin-bersin. Kalau tidak persiapan dari rumah, di bawah kaki gunung banyak penjual asongan menawarkan segala atribut yang dibutuhkan. Asal bawa uang yang cukup aja kalau segala beli ya Gaes.  
Selesai melihat pemandangan dan foto-foto kami turun dari puncak dengan ojek yang tadi mengantar kami. Maklum kami semua udah emak-emak kalau jalan gempor juga. Kami turun menuju mobil hardtop yang akan mengantar kami ke pasir Berbisik. Pasir berbisik ini letaknya masih disekitar Gunung Bromo namun untuk menuju ke sana kita menggunakan kendaraan.  Jangan lupa menggunakan kacamata dan syal karena sewaktu-waktu angin kencang bisa berhembus. Konon dikatakan pasir berbisik karena padang pasir yang begitu sepi, jika tertiup anginnya akan berbunyi seperti berbisik.


Bukit Teletubies tujuan wisata berikutnya. Dikatakan bukit teleteubies karena bukitnya bergelombang seperti pada film tersebut. Di tempat ini kami tidak singgah terlalu lama mengingat waktu yang kami miliki hanya sebentar, setelah puas foto-foto mobil hardtop pun melaju menuju kawah Bromo. Kawah Bromo merupakan destinasi utama paket wisata Bromo ini, untuk menuju kawah ini harus mendaki gunung Bromo terlebih dahulu. Lamanya perjalanan menuju puncak kurang lebih satu jam dengan menggunakan kuda, tapi bagi Anda yang takut untuk naik kuda bisa dengan jalan kaki menuju puncak. Anda tentu bisa istirahat di sepanjang jalan kapan pun Anda mau, dan untuk menuju puncaknya sudah disediakan tangga dan pegangan besi.
Matahari sudah meninggi, saatnya kami kembali ke Surabaya, selamat tinggal Gunung Bromo.
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!