Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 08 Maret 2018

Beli Tiket Mudik Kereta Api Lewat Tokopedia

            
 Saat mudik lebaran kemarin saya bingung mau naik apa pulang ke Bandung. Karena kalau naik bis pasti macet sekali. Tapi kalau naik kereta harus pesan jauh-jauh hari, sedangkan saya belum ada pengumuman cuti bersama dimulai kapan. Tapi akhirnya saya putuskan juga untuk mudik naik kereta api. Kenapa saya memilih naik kereta api? Karena alasan menghindari macet itu sudah jelas. Yang kedua naik kereta api lebih nyaman, apalagi kalau bareng anak-anak. Kita juga bisa melihat pemandangan yang seru sepanjang perjalanan.   
            PT KAI saat ini sudah memperbaiki pelayanannya, walaupun pilih kelas ekonomi tidak berdesak-desakan seperti zaman dulu. Penumpang akan merasa nyaman. Selain itu jika kita tidak membawa makanan dan kelaparan di atas kereta, tak perlu khawatir kita bisa membeli makanan berat mau pun makanan ringan di atas yang sesuai dengan dompet kita tentunya.
            Setiap kali naik kereta api, saya cek harga  tiket ke Bandung terlebih dahulu di Tokopedia, jika Tokopedia sudah tidak tersedia baru saya cek di yang lain. Tokopedia merupakan e commerce terbesar yang saya tahu. Dan saya sudah nyaman bertransaksi dengan Tokopedia. Banyak barang-barang yang saya beli dari Tokopedia mulai dari baju anak, sprei, madu, cemilan, speaker murotal, tongsis, mainan anak, baju duyung dan masih banyak lagi pernak-pernik lainnya.
            Kenapa saya lebih enak bertransaksi di Tokopedia, pertama karena Tokocash saya selalu terisi saya juga jualan di Tokopedia, jadi tak perlu repot transfer. Yang kedua tentu lebih murah karena ada cashback masuk ke Tokocash.   By the way kalau mau beli baju koko di Tokopedia, cari Toko Pista ya. 
Baca juga Pengalaman saya Jualan di marketplace.
            Sejak pasang aplikasi Tokopedia memang hidup menjadi lebih mudah, mau bayar-bayar juga bisa. Termasuk beli tiket event musik. Anak saya yang masih TK saja, belanja di Tokopedia. Untuk bertransaksi lewat Tokopedia saya anjurkan pakai aplikasi, anda bisa unduh di playstore.
            Cara membeli tiket Tokopedia
1.      Unduh aplikasi tokopedia di android atau smartphone
2.      Di beranda pilih menu Pembayaran dan Top Up.

3.      Pilih Tiket Kereta Api
4.      Lihat promo yang sedang berlangsung
5.      Pilih Rute keberangkatan, tanggal dan berapa orang. Lalu klik cari tiket
6.      Akan muncul beberapa pilihan mengenai jam keberangkatan dan harga.
7.      Setelah di pilih jadwal kereta api, lalu mengisi daftar penumpang. Siapkan nomor KTP dan nama harus sesuai dengan KTP. Anak yang belum memiliki KTP cukup dengan tanggal lahir.
8.      Pilih metode pembayaran, jika memiliki kode promo masukkan sebelum memilih metode pembayaran.

9.      Banyak metode tersedia, dan saat ini bisa juga membayar di Indomart.

10.   Setelah melakukan pembayaran, akan ada notifikasi ke email.
11.   Bisa di print lalu diperlihatkan di loket untuk ditukar dengan tiket.
Mudah bukan? Anda pun tak perlu untuk antri di loket untuk membeli tiket. Semua sudah ada di genggaman Anda. Tinggal Anda memilih dan memanfaatkan teknologi.  Nah sekarang PT. KAI sudah membuka tiket kereta api untuk mudik Lebaran tahun 2018, putuskan dari sekarang untuk naik kereta, dan jangan lupa pesan tiket jauh hari agar tak kehabisan. Sehingga acara silaturahmi dengan sanak keluarga di kampung berjalan sesuai rencana.  Selamat mudik lebaran, mudah-mudahan selamat sampai tujuan. Kalau memiliki pengalaman unik selama menggunakan kereta, yuk berbagi pengalaman di sini. 
Biar makin asyik liburan di Bandung ini paket wisata murah meriah.

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!