Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 17 Januari 2019

Bersama-sama Mencegah Stunting di Indonesia


Bagi anak-anak perhatian dari para orang tua merupakan hal yang sangat penting untuk didapatkan. Karena, dengan perhatian yang didapat, anak-anak dapat hidup secara lebih layak dan bahagia. Selain itu, perhatian yang diberikan orang tua berupa gizi yang tepat juga sangat berperan dalam mencegah bahaya stunting.
Stunting adalah suatu kondisi dimana anak-anak kekurangan gizi sehingga membuat pertumbuhan tubuhnya tidak berjalan secara normal. Ketika seorang anak mengidap stunting, maka anak tersebut akan memiliki tubuh yang cenderung kerdil atau tidak terjaga pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Hal ini tentu bukanlah kondisi yang ideal mengingat anak yang sehat haruslah tumbuh dan berkembang secara optimal dan setiap orang tua perlu memperhatikan hal tersebut. Sayangnya, hingga saat ini angka stunting di Indonesia masih cukup tinggi dan gizi yang memadai menjadi salah satu permasalahan yang menyebabkan tingginya angka stunting di Indonesia.
Untuk mendukung anak-anak Indonesia agar bisa mendapatkan asupan gizi yang tepat dan bisa membantu tumbuh kembangnya hingga dewasa kelak tentu diperlukan bantuan dari berbagai pihak. Anda juga dapat turut berpartisipasi dengan cara melakukan sumbangan online melalui UNICEF Indonesia. Melakukan sumbangan online bisa menjadi cara termudah karena saat ini Anda dapat melakukan sumbangan dengan mudah yakni hanya cukup menggunakan gadget Anda untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Indonesia. Caranya, pertama-tama kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Lalu, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Setelah itu, pilih jenis donasi yang diinginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Masukkan nominal donasi yang diinginkan atau menggeser slide sesuai dengan nominal donasi yang tertera. Kemudian, isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Anda pun telah berhasil melakukan donasi untuk membantu anak-anak di Indonesia agar bisa terhindar dari bahaya stunting dengan melakukan donasi di situs sumbangan terpercaya UNICEF Indonesia.

2

2 komentar:

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!