Memberi dan Menginspirasi

Sabtu, 21 Oktober 2017

Meningkatkan Omzet dengan Marketplace


Bagi pelaku online shop seperti saya, keberadaan marketplace tentu sangat membantu naiknya omzet.  Kalau dulu pertama jualan di facebook tanpa menggunakan facebook Ads. Ya hasilnya begitu-begitu aja. Setelah mencoba berjualan di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shope Alhamdulillah hasilnya  bisa dirasakan.
Bagi dropsipher yang ingin mencari supplier juga lebih mudah melalui marketplace dibanding melalui media social, karena kalau di marketplace kita bisa langsung melihat harga termurah dengan produk yang sama.  Saya juga sebagian besar barang-barang dibeli dengan online, biasanya saya mencari dulu barang yang saya inginkan di marketplace, rasanya lebih nyaman bagi pembeli untuk belanja di sana.
Oke baiklah saya akan membagikan sedikit pengalaman menjual baju muslim pria di Marketplace.   Pertama kita harus memiliki akun di marketplace, caranya mudah saja seperti kita mendaftar facebook atau instagram yaitu membutuhkan alamat email atau nomor hape.  Salah satu contohnya buka akun di Tokopedia.
Langkah-langkah membuka akun di Tokopedia
1.          Di browser ketik www.tokopedia.com
2.          Klik icon buka toko yang berada di ujung kiri atas.
3.          Isi data yang dibutuhkan seperti domain toko, nama toko, alamat dan lain-lain, harus sesuai ya.
4.          Isi lokasi sesuai alamat pengiriman.
5.          Upload produk yang ingin di jual.
Setelah memiliki toko di marketplace, apa yang harus kita lakukan? Jangan hanya menunggu tanpa action ya! Tetap kita harus aktif agar barang dagangan kita berada di bagian atas pencarian.  Caranya yaitu dengan klik promo setiap hari, kalau punya uang lebih baik berbayar, itung-itung kita menyewa toko mending kita menyewa toko di tempat sepi dengan biaya sewa kecil tapi pendapatan tidak memuaskan, atau membuka toko di tempat rame tapi pendapatan melonjak dengan konsekuensi harus mengeluarkan biaya lebih untuk sewa toko. Monggo itu pilihan Anda.
Selain itu gunakan trik lo lagi lo lagi, artinya kita membuka beberapa akun di marketplace, agar kesempatan closing juga lebih banyak. Semua itu memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Jangan lupa terus belajar dari pengalaman orang lain dan lakukan ihtiar langit yang akan membuat bisnis Anda meroket terus. Selamat belajar selamat berjuang.

0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!