Memberi dan Menginspirasi

Selasa, 22 Oktober 2019

Atasi GERD dengan Bahan-bahan di Sekitar Anda


Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang sehat ya. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia
Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. Tapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya.
Minum Olahan Jahe

Kapan waktu yang tepat untuk minum jahe menurut Anda? Sebagian besar orang tentu akan memilih untuk minum jahe saat cuaca dingin atau saat tubuh terasa kurang enak. Tapi, tak hanya itu, jahe juga bisa Anda manfaatkan ketika Anda memiliki masalah di lambung seperti GERD. Ya, jahe merupakan salah satu solusi alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD di lambung.
Minuman olahan jahe seperti teh jahe bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi rasa perih di lambung karena GERD. Teh jahe dikenal mampu mengatasi rasa sakit diperut mulai dari sakit perut biasa sampai yang disebabkan oleh asam lambung berlebih. Rebus irisan jahe ke dalam air selama 30 menit. Anda bisa mengonsumsi olahan ini sebelum makan agar dapat mencegah GERD sebelum makanan masuk ke lambung Anda.
Makan Mustard
Selama ini, mustard dikenal sebagai salah satu bahan campuran makanan yang banyak digunakan pada masakan barat seperti burger. Tapi, tahukah Anda kalau mustard juga bisa menjadi salah satu bahan yang berguna untuk mengatasi GERD? Ya, selain rasanya yang lezat, mustard juga bisa menjadi pilihan untuk menyembuhkan GERD di rumah Anda.
Kemampuan Mustard untuk mengatasi GERD tak lepas dari kandungan mineral dan kandungan alkalin yang mampu mengontrol asam lambung. Cobalah untuk mengonsumsi 1 sendok teh mustard saat Anda mengalami perih atau nyeri lambung yang berpotensi menjadi GERD. Lakukan secara rutin dan jika tidak berhasil, cobalah untuk berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan obat yang tepat.
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!