Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 13 Maret 2008

BELAJAR BUAT BLOG DI BLOGGER

Kata orang kita bisa menghasilkan uang dari ngeblog. Wah gimana caranya? pikirku saat itu. maklum aku orangnya gaptek buka internet paling kirim email doang. Orang mah udah pada kemana tahun 2008 eeh ini baru tahu kalau lewat blog kita bisa dapet duit. akhirnya aku cari tahu gimana caranya buat blog or website. Belajar secara otodidak gitu loh! Dengan sering surfing akhirnya aku menemukan juga caranya buat blog di blogger.com, tidak cukup sampai disitu perjuanganku, ternyata buat blog pusing juga bagi orang awam sepertiku, berapa kali aku gagal buat website, mentok terus. tapi dengan sabar aku ulangi lagi dan ulangi lagi akhirnya terciptalah blog pertamaku ini, walaupun masih banyak kekurangan disana sini. Aku akan terus memodifikasi bloggerku ini agar nampak sempurna. Eh ngomong-ngomong aku mau bagi-bagi ilmu nih tentang langkah-langkah buat blog di blogger.yukk kita simak!
1. Harus memiliki acount di google, kalo yang sudah memiliki email di gmail tinggal masuk aja di http://www.blogger.com/
2. Klik "CREATE YOUR BLOG NOW"
3. Ketikkan alamat email dan password anda.Di display name, masukkan nama yang ingin anda tampilkan di blog anda. Di Word verification ketikkan huruf-huruf yang ditampilkan tepat diatasnya, dan jangan lupa beri tanda di I accept the terms of service setelah anda membacanya.
4. Pilih nama untuk blog anda dan ketikkan di blog title.
5. Pilih template yang anda sukai.
6. Kik continue
blog anda sudah siap
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!