Memberi dan Menginspirasi

Kamis, 23 Juli 2015

Pengalaman Berjualan Online

Dulu Ketika saya mengemukakan ide untuk berjualan online banyak orang di sekitar saya mencibir seolah tak percaya dan menjatuhkan mental saya, mereka bilang bisnis online itu banyak penipuan, banyak yang gagal dan lain sebagainya. Tapi saya terus berusaha mencari peluang agar bisa berjualan tanpa modal.
Saya menggunakan sistem dropsip, artinya saya tidak stok barang dan packing. saya mulai bisnis ini sekitar tahun 2010. Semangat saya masih naik turun saat itu. karena pendapatan yang tidak menentu mungkin.
Saya terus tekuni bisnis ini dan terus belajar dari kesalahan. Saya berjualan di Fanpage Suplier Dan Grosir Koko dan Tokopedia. 
Alhamdulillah dari berjualan dropsip saya mendapatkan keuntungan yang lumayan bagi ukuran saya, Sebelum bulan Ramadan saya mendapatkan laba rata-rata Rp 3 juta / bulan, sedangkan menjelang bulan Ramadan dan idul Fitri bisa meraup keuntungan 7- 8 Juta / bulan.
Satu persatu anggota keluarga mulai mengikuti bisnis yang saya jalani, pandangan mereka berubah. Saya juga tidak pelit untuk berbagi ilmu, dan tidak menjadikan mereka saingan walau pun berjualan barang yang sama. Toh kita memiliki rizki masing-masing. Saya tidak khawatir tertukar masalah rizki dari Allah. Ade saya, Ade Sepupu, Ade ipar, bahkan suami juga ikut menggeluti bisnis ini.
Tahun ini target saya ingin stok dan packing sendiri, kalau dalam sekolah naik tingkat, awalnya dropsip sekarang stok produk sendiri. Mudah-mudahan bisa teerwujud.    
0

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, saran dan kritik dengan bahasa yang sopan, jangan spam ya!